howard hermes

Dalam sebuah tim pas anda pernah berada di sebuah tim yang bekerja individualis, mereka merasa memiliki kemampuan yang unggul sehingga merasa rekan bisa bekerja sendiri dan bersikap acuh dengan anggota yang lain.

Dalam sebuah organisasi, penting sekali bekerja secara kolaboratif untuk dapat bersama-sama memajukan organisasi tersebut. Disini sikap untuk saling percaya dan menurunkan ego masing-masing sangat di perlukan. Walaupun setiap individu memiliki perbedaan cara bekerja, dan berkomunikasi tetapi dengan berkolaborasi maka setiap karyawan dapat belajar dari satu sama lain.

Apa keuntungan memiliki tim yang kolaboratif

1. Mementingkan kepentingkan bersama

Dengan adanya tim yang kolaboratif, satu sama lain dapat melengkapi kekurangan setiap masing-masing individu, sehingga bisa bersama sama berkolaborasi untuk memajukan organisasi.

2. Saling terbuka 

Tim yang mampu berkolaborasi dengan baik harus saling terbuka. dimana satu dengan yang lainya harus mau mendengar saran dan masukan, sehingga lingkungan kerja bisa saling mendukung. 

3. Terdorong untuk bergerak maju

Organisasi yang tidak bekerja dengan sinergis juga dapat menurunkan motivasi anggotanya untuk berkembang, sehingga anggota tidak terdorong untuk bergerak maju.

Peran seorang pemimpin menjadi sangat penting untuk bisa membuat tim yang dipimpinya bisa berkolaborasi dengan baik. Anda dapat memulai menerapkan cara di atas agar tim Anda dapat berkolbaorasi untuk menjalankan visi dan misi yang ada pada organisasi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

©2024 Howard Hermes Consulting

CONTACT US

Thank you for your interest in Howard Hermes Consulting. Please fill out the form below to ask a question or to report a technical problem.

Sending

Log in with your credentials

Forgot your details?